Rabu, Desember 28, 2005

Melihat Persiapan Pemkab RL Manggung di TMII

Melihat Persiapan Pemkab RL Manggung di TMII
Berharap Ada Investor ke RL
Pemkab Rejang Lebong dipercayakan Pemerintah Propinsi Bengkulu mewakili Propinsi Bengkulu tampil pada " Pekan Desember di TMII Jakarta" 30 Desember-1 Januari 2005. Kegiatan berupa Pagelaran Seni Budaya Pameran Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong. Temanya " Demalem nak Taneak Jang" artinya semalam di Tanah Rejang" dengan maskot "Kejei". Bagaimana dengan persiapan itu? Apa saja target yang akan dicapai? Berikut laporan.
Ishak Juarsa, Curup.
Karena kegiatan ini membawa nama Propinsi Bengkulu tentunya kesempatan ini tidak akan disia-siakan oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Pada kesempatan tampil nanti Pemkab RL melalui sanggar Bumei Pat Petulai akan menampilkan tari-tari berupa tari dumundang beneak, mai saweak, kain, tekukung, keris. " Kesempatan itu juga menampilkan produk-produk unggulan Kabupaten Rejang Lebong serta promosi seni budaya Kabupaten Rejang Lebong di mata nasional dan dunia," kata penata tari Bumei Pat Petulai Jumira Warlizasusi, S.Pd kepada RB kemarin.
Agar penampilan para penari ini tidak mengecewakan saat ini para penari ini ditingkatkan latihan menari setiap hari yakni dari pukul 15.00-17.30 WIB di gedung Balai Pertemuan Curup. Pemkab RL akan mengirim rombongan sebanyak 105 orang dari unsur BMA, penari, pemusik dari tiap-tiap kecamatan di RL, penata tari dari sanggar Bumei Pat Petulai dan Pejabat Pemkab RL. Para penari yang kita bawa itu dari pelajar, eks mahasiswa dan anggota sanggar Bumei Pat Petulai. Nanti juga akan ditampilakn lagu-lagu daerah Rejang, " kata Jumira Warlizasusi.
Kesempatan tampil malam tanggal 30 Desember dan malam 1 Januari 2006 itu akan dihadiri langsung Gubernur Agusrin M. Najamuddin, ST. " Gubernur mengundang bupati dan walikota se Bengkulu hadir di TMII, " demikian Jumira Warlizasusi.
Rakyat Bengkulu, Kamis 22 Desember 2005

Tidak ada komentar:

Kawan-kawan


Apakah Kota Curup layak mendapat Piala Adipura?

Emperan Jalan Merdeka Curup

Emperan Jalan Merdeka Curup
Jalan Merdeka adalah jalan utama kota Curup. Berbagai kegiatan dapat kita lihat di jalan ini

Pematang Danau

Pematang Danau
Daerah sekitar Danau Bastari

Kantor DPRD Rejang Lebong

Kantor DPRD Rejang Lebong

Kantor Bupati Rejang Lebong

Kantor Bupati Rejang Lebong